APLIKASI AGROBOST UNTUK KOPI

Tampak Jelas produktifitas tanaman kopi ini yang telah menggunakan pupuk Biologi Agrobost yang telah memiliki sertivikasi Organik dari Cu. Foto diambil pada tanggal16 september 2010.

Pohon Kopi yang dipupuk Agrobost hasil buahnya lebih banyak, lebih besar buah dan biji kopinya.

Tim Agrobost pada kesempatan mengunjungi tanah rencong bersama mitra Distributor Agrobost Permata Agro dari Medan melalui  jalur darat. Kopi aceh komoditas unggulan  yang dalam catatan sejarah telah menembus pasar Eropa “rusak terbengkelai karena perperselisihan dan konflik selama ini.”

Dengan Agrobost Kopi Biasa Menjadi Organik

Pertenganhan tahun 2009 lalu, tim distributor dari Medan yang di pimpin Armen Lubis mencoba menembus pekatnya belantara dataran tinggi kabupaten Bener Meriyah,  Takengon, Gayo Luwes, Kota Cane  Aceh Tenggara dan kabupaten-kabupaten yang lain.

Salah satu petani kopi yang sempat kami temui  M. Yusuf,  menanam kopi varietas Arabika dengan luas 5 rante atau setara dengan 250 meter persegi. Dengan aplikasi konvesional (tanpa menggunakan Agrobos) hanya mengahsilkan gabah kopi rata-rata 34-36 kaleng. Setelah mengenal Agrobost hasil gabah kopi meningkat menjadi 63-65 kaleng. Bahkan dalam kelakarnya sudah mau beli avanza musim panen raya bulan depan.

Tampak detail dari biji kopi pada tiap ranting tanaman kopi.

About Juragan Agrobost

Saya Pemerhati Petani dan saya adalah petani, Saat ini saya adalah ketua Persaudaraan Masyarakat Tani Indonesia (Permata) Yogyakarta, untuk menunjang kegiatan Bisnis agar bisa membantu Petani saya Mendirikan CV. Permata Agrindo Lihat semua pos milik Juragan Agrobost

One response to “APLIKASI AGROBOST UNTUK KOPI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: